Kamis, 24 Desember 2020

TEMPAT WISATA BARU CEMBUKUR MENARIK WISATAWAN

 


GROBOGAN – Cembukur adalah singkatan dari Cemara Bukit Kapur, tempat wisata alam yang dikelilingi pohon cemara berdampingan dengan bukit kapur yang berada di dusun Kaliceret desa Mrisi kecamatan Tanggung Harjo terbilang sangat cepat menarik perhatian pengunjung. Saya melakukan wawancara dengan Mas Drev selaku fasilitator dari Kemendes.

“Ini adalah inisiatif karang taruna untuk mengembangkan bukit cemara di desa Mrisi sebagai objek wisata alam,”kata Mas Drev

Masih dengan mas Drev,”Karena semakin hari semakin ramai wisata cembukur ini tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menghimbau kepada pengunjung agar menggunakan masker dan cuci tangan setelah melakukan aktivitas,”ujarnya.

Karena wisata semakin hari semakin ramai maka warga setempat memperbaiki rute jalan menuju cembukur. Setiap sabtu dan minggu oleh karang taruna selalu diadakan acara seperti kemping, rapat bersama atau sekedar kumpul bagi anak-anak komunitas.

Tempat ini awalnya hanya bukit kapur dan anehnya bisa ditumbuhi pohon cemara, ini yang menjadi daya tarik bagi wisatawan. Namun Mulai saat ini sudah ada mainan flying fox untuk menarik perhatian pengunjung. Hanya saja belum diatur sedemikian rupa jadi hanya berupa rakitan bambu dan ini aman untuk dibawah 70 kg karena sudah diuji kelayakannya. Para pengunjung juga diberi fasilitas live music dan bisa menyumbang lagu secara sukarela.

Ketika saya temui pengunjung, Riski mengatakan,”tempatnya indah dan sejuk, bagus buat foto-foto dan enak buat kumpul-kumpul,”ujar warga Gubug.(Red/Sinta Indriyani Kuswanto)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menumbuhkan Semangat Literasi pada anak-anak Dusun Sukorame di Masa Pandemi

   Pandemi virus Corona yang melanda seluruh belahan dunia telah mempengaruhi seluruh aspek kehidupan, terutama aspek pendidikan. Keadaan in...